Rahasia Sukses: Tips Memilih Suplemen 

(ilustrasi seorang wanita sedang konsumsi suplemen, sumber : freepik)
Bagikan Artikel Ini

Suplemen adalah sebuah produk tambahan yang biasanya dikonsumsi dalam melengkapi asupan gizi. Tidak selamanya aman, ada baiknya lakukan pemilihan sebelum mengonsumsi suplemen. Hal ini untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. 

Suplemen merupakan bagian yang tidak terpisahkan oleh masyarakat modern dimana hidup di zaman yang semuanya menuntut serba cepat. Mulai dari pekerjaan, makanan, lifestyle, dan lainnya. Sehingga di era modern saat ini sangat wajar jika tubuh merasa lebih lelah. 

Hadirnya suplemen membantu dalam menjanjikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Maka tidak heran, banyak masyarakat berbondong-bondong mencari suplemen mana yang cocok dan dibutuhkan oleh tubuhnya saat ini. 

Untuk itu, perlunya bagi kita dalam cermat memilih suplemen mana yang baik dan dikonsumsi oleh kita. Namun sebelum membahas lebih dalam mengenai suplemen, ada hal yang perlu kita ketahui yakni suplemen tidak bisa menggantikan pola makan seimbang kamu. 

Jadi ada baiknya kamu melengkapi kebutuhan nutrisi seimbangmu dengan mengatur pola makan yang baik dan gaya hidup yang sehat. Lalu maksimalkan dengan mengonsumsi suplemen. 

Baca Juga : Makanan Penjaga Imunitas: Kaya Vitamin D untuk Kesehatan

Tips Dalam Memilih Suplemen 

(ilustrasi suplemen, sumber : freepik)

(ilustrasi suplemen, sumber : freepik)

Dalam memilih suplemen sebenarnya balik lagi dengan kondisi tubuh kamu saat ini. Karena sama halnya dengan obat, pemakaian suplemen juga cocok-cocokan. Namun, berikut adalah beberapa tips umum dalam memilih suplemen : 

1. Pilihlah Suplemen dengan Bahan Berkualitas

Ketika memilih suplemen, perhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam produk tersebut. Pastikan suplemen diproduksi oleh produsen yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Bahan-bahan berkualitas tinggi akan memastikan mendapatkan manfaat yang optimal dan mengurangi risiko efek samping yang tidak diinginkan.

2. Perhatikan Label Nutrisi

Selalu periksa label nutrisi pada kemasan suplemen. Pastikan bahwa suplemen tersebut mengandung jumlah dan jenis nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Perhatikan juga persentase nilai harian (%DV) untuk setiap nutrisi, yang dapat membantu memahami seberapa banyak nutrisi yang kamu dapatkan dari satu porsi suplemen.

3. Hindari Klaim Berlebihan

Jangan tergoda oleh klaim berlebihan yang sering terdapat pada kemasan suplemen. Ingatlah bahwa FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan) mengatur klaim kesehatan yang bisa dibuat oleh produsen suplemen, dan klaim tersebut harus didukung oleh bukti ilmiah yang kuat. Berhati-hatilah terhadap produk yang menjanjikan hasil yang terlalu cepat atau ajaib.

Baca Juga : Anak Tetap Sehat: Makanan Kaya Vitamin yang Dikonsumsi

4. Perhatikan Kemasan dan Penyimpanan

Pastikan suplemen disimpan dengan benar sesuai instruksi pada kemasan. Beberapa suplemen mungkin memerlukan penyimpanan khusus, seperti suhu yang terkendali atau penutup yang rapat, untuk menjaga kestabilan dan keamanannya.

5. Awasi Reaksi Tubuh

Setiap orang bereaksi secara berbeda terhadap suplemen, jadi penting untuk memantau reaksi tubuh kamu setelah memulai konsumsi. Jika mengalami efek samping atau reaksi yang tidak biasa, segera hentikan penggunaan suplemen dan konsultasikan dengan profesional kesehatan. 

Memilih suplemen sangat penting dalam menentukan langkah untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan kamu. Dengan mengikuti beberapa tips di atas kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan tenaga profesional kesehatan untuk informasi selengkapnya. 

Seperti mengetahui apakah tubuh kamu memerlukan suplemen tambahan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya risiko buruk terhadap kesehatanmu. 

Selain penggunaan suplemen hal yang harus diperhatikan seperti gaya hidup sehat, pola makan seimbang, olahraga teratur, dan manajemen stres merupakan kunci agar sistem imunitas tetap terjaga. (FAS)

Artikel Terkait :

Kenali Gejalanya: Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Vitamin E

Bagikan Artikel Ini

Belanja Zymuno di Marketplace Kesayangan Anda

Dapatkan manfaat kombinasi 4 bahan herbal pilihan terbaik yang terdapat pada Zymuno di merketplce pilihan anda Anda dan apotek terdekat

Zymuno merupakan madu dengan kombinasi dari 4 bahan herbal pilihan terbaik yang diformulasikan untuk memelihara daya tahan tubuh tetap prima.

Informasi

Telah terdaftar dan tersertifikasi
BPOM dan Halal Indonesia

© 2023 Hak cipta oleh CV Family Herbal. Dilindungi oleh undang-undang.

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu terkait produk Zymuno?