“Me Time” Menyegarkan: Rekomendasi untuk Menjaga Kesehatan 

(me time merupakan kegiatan yang dilakukan untuk diri sendiri dan bermanfaat, sumber : freepik)

Me time merupakan momen yang sangat penting untuk dimiliki oleh individu. Sehingga tidak perlu merasa bersalah jika kita ingin meluangkan waktu untuk melakukan hal sendiri. Me time bisa dilakukan dengan meditasi dan yoga atau lainnya. 

Me time adalah istilah yang sering ditunjukan dalam melakukan kegiatan dengan diri sendiri. Umumnya me time sering digunakan, dalam mengurangi ketegangan akibat aktivitas sehari-hari. Konsep me time sebenarnya mencerminkan keseimbangan antara hidup bersosial dan pribadi. 

Kegiatan me time atau waktu untuk diri sendiri bukan hanya sekedar istirahat dari rutinitas harian, tetapi juga suatu kebutuhan untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Itu mengapa, me time sangat penting dilakukan. 

Jenis aktivitas me time bisa bermacam-macam, semua tergantung pada pilihan dan kebiasaan yang disukai. Ada yang hanya rebahan dan ada pula yang mengisi waktu dengan cara melakukan sesuatu. 

Rekomendasi Me Time yang Bisa Dipilih 

(ilustrasi seseorang sedang menjalankan podcast seperti mendengarkan podcast atau musik, sumber : freepik)

(ilustrasi seseorang sedang menjalankan podcast seperti mendengarkan podcast atau musik, sumber : freepik)

Berikut beberapa rekomendasi untuk menjalani me time yang bisa dilakukan dalam menyegarkan dan memiliki manfaat bagi kesehatan : 

1. Meditasi dan Yoga

Meditasi dan yoga telah terbukti efektif dalam menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kesehatan mental. Sisihkan waktu setiap hari untuk duduk tenang, fokus pada pernapasan, dan meresapi momen tanpa distraksi. Yoga juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh dan menjaga keseimbangan.

Baca Juga : Ketakutan Menyenangkan: Mengejar Kesehatan Tubuh melalui Film Horor

2. Baca Buku atau Dengarkan Podcast

Me time juga dapat diisi dengan membaca buku favorit atau mendengarkan podcast yang informatif. Ini adalah cara yang baik untuk melarikan diri sejenak dari realitas sehari-hari dan memperluas wawasan. Pilih topik yang kamu minati, apakah itu fiksi, non-fiksi, atau genre lain yang menarik perhatian.

3. Berjalan-jalan di Alam Terbuka

Beraktivitas di alam terbuka dapat memberikan kesegaran dan meningkatkan suasana hati. Berjalan-jalan di taman, hutan, atau pantai dapat memberikan ketenangan dan menyediakan waktu untuk merenung. Sinar matahari juga memberikan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang.

4. Praktik Seni atau Kreativitas

Melibatkan diri dalam aktivitas seni seperti melukis, membuat kerajinan tangan, atau menulis dapat menjadi cara ekspresif untuk menghabiskan me time. Aktivitas kreatif dapat memberikan kepuasan dan membantu mengurangi stres.

5. Nikmati Spa di Rumah

Mengatur spa di rumah dengan mandi berendam, masker wajah, dan perawatan tubuh lainnya adalah cara menyenangkan untuk merawat diri sendiri. Gunakan minyak aromaterapi atau lilin harum untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan santai.

6. Lakukan Olahraga Ringan

Olahraga tidak selalu harus intens. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan cepat, bersepeda, atau berenang. Ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik tetapi juga dapat meningkatkan energi dan mood.

Baca Juga : Tertawa Sehat: Manfaat Positif Menonton Komedi

7. Dengarkan Musik atau Buat Playlist Sendiri

Musik memiliki kekuatan untuk mempengaruhi suasana hati. Dengarkan musik favorit atau buat playlist khusus untuk me time. Ini dapat menjadi cara yang menyegarkan untuk melepaskan diri dari tekanan sehari-hari.

Melakukan me time bukanlah sesuatu untuk memboroskan waktu atau juga penghasilan yang kita miliki. Namun me time juga memiliki manfaat yang baik jika digunakan atau diaplikasikan dengan tepat. Untuk manfaatnya sendiri bisa intip di jaga kesehatan mental dan emosional dengan me time

Waktu yang telah disisihkan ini diharapkan dapat menurunkan tingkat stres, menjaga kesehatan secara keseluruhan, dan dapat memahami diri sendiri. Hal yang harus diperhatikan adalah, rutinitas me time sebaiknya tidak mengganggu aktivitas keseharianmu. 

Semoga informasi ini membantu, kunjungi situs website zymuno.com dan instagram @zymuno.id untuk informasi selengkapnya. Selamat menjalani me time ya! (FAS)

Artikel Terkait :

Jaga Kesehatan Mental dan Emosional dengan ‘Me Time’

Belanja Zymuno di Marketplace Kesayangan Anda

Dapatkan manfaat kombinasi 4 bahan herbal pilihan terbaik yang terdapat pada Zymuno di merketplce pilihan anda Anda dan apotek terdekat

Zymuno merupakan madu dengan kombinasi dari 4 bahan herbal pilihan terbaik yang diformulasikan untuk memelihara daya tahan tubuh tetap prima.

Informasi

Telah terdaftar dan tersertifikasi
BPOM dan Halal Indonesia

© 2023 Hak cipta oleh CV Family Herbal. Dilindungi oleh undang-undang.