Menuju Lebaran: 7 Hal yang Perlu Dipersiapkan

Lebaran
Bagikan Artikel Ini

Lebaran, atau Idul Fitri, merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Untuk memastikan bahwa momen Lebaran berjalan lancar dan penuh kebahagiaan, ada beberapa persiapan wajib yang perlu dipersiapkan.

Lebaran, atau Idul Fitri, merupakan salah satu hari raya besar umat Islam yang dirayakan secara global. Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, umat Islam menyambut kedatangan Lebaran dengan penuh sukacita dan syukur.

Lebaran bukan hanya menjadi momen untuk merayakan akhir dari ibadah puasa, tetapi juga sebagai waktu untuk bersilaturahmi, berbagi kebahagiaan, dan memperkuat tali persaudaraan. Untuk memastikan bahwa momen Lebaran berjalan lancar dan penuh kebahagiaan, ada beberapa persiapan wajib yang perlu dilakukan. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 hal yang yang perlu dipersiapkan menjelang kedatangan Lebaran. Dengan melakukan persiapan yang matang, diharapkan kita dapat menyambut Lebaran dengan penuh kegembiraan dan kesyahduan.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Menuju Lebaran

Mempersiapkan THR

(Mempersiapkan THR, Sumber: Canva)

Untuk memastikan bahwa momen Lebaran berjalan lancar dan penuh kebahagiaan, ada beberapa persiapan wajib yang perlu dipersiapkan. Berikut adalah 7 persiapan yang tidak boleh terlewatkan:

1. Membayar Zakat Fitrah

Sebelum menyambut Lebaran, umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat fitrah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Zakat fitrah biasanya dikeluarkan dalam bentuk makanan pokok seperti beras atau gandum, dan jumlahnya adalah satu sha’ (sekitar 2,5-3 kg) dari makanan pokok tersebut per orang anggota keluarga.

2. Membersihkan Rumah

Menjelang Lebaran, membersihkan rumah dari debu dan kotoran merupakan hal yang penting dilakukan. Selain untuk menjaga kebersihan, membersihkan rumah juga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan segar untuk menyambut tamu-tamu yang datang.

3. Mengecat Ulang Rumah

Jika diperlukan, mengecat ulang rumah dapat menjadi salah satu persiapan yang dilakukan untuk menyambut Lebaran. Mengecat ulang rumah dapat memberikan kesan yang baru dan segar bagi rumah.

4. Mempersiapkan THR

Bagi yang menerima tunjangan hari raya (THR), mempersiapkan THR adalah hal yang penting dilakukan sebelum Lebaran tiba. THR dapat digunakan untuk keperluan seperti membeli pakaian baru atau menyambut tamu di hari Lebaran.

5. Mempersiapkan Makanan dan Kue Khas Lebaran

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan dalam persiapan Lebaran adalah mempersiapkan makanan dan kue khas Lebaran. Makanan seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan kue-kue tradisional seperti nastar dan kue kering lainnya biasanya menjadi hidangan wajib di meja makan saat Lebaran.

6. Menyambut Tamu

Lebaran juga identik dengan bertemu dan menyambut tamu. Persiapkan diri untuk menyambut tamu dengan baik, termasuk dengan menyediakan makanan dan minuman yang cukup untuk para tamu.

7. Menjaga Ketenangan dan Kebahagiaan di Rumah

Selain persiapan fisik, menjaga ketenangan dan kebahagiaan di rumah juga merupakan hal yang penting menjelang Lebaran. Berikan senyuman dan kehangatan kepada keluarga dan orang-orang terdekat untuk menciptakan suasana yang penuh berkah di hari kemenangan ini.

 

Itulah 7 hal yang perlu kalian persiapkan dirumah untuk menyambut lebaran. Dengan melakukan persiapan yang matang, diharapkan momen Lebaran dapat dirayakan dengan penuh kegembiraan dan berkah.

Selain itu, menjaga daya tahan tubuh juga merupakan hal yang penting dalam menyambut Lebaran. Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan rutin mengonsumsi Zymuno, madu hutan herbal yang dapat membantu memelihara kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. 

Dengan menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, diharapkan kita dapat menjalani ibadah puasa dan merayakan Lebaran dengan lancar dan penuh berkah. Semoga persiapan Lebaran kita tahun ini berjalan lancar dan dapat kita jalani dengan penuh kebahagiaan. Selamat menyambut Lebaran! (idm)

Baca juga artikel sebelumnya:

Kolesterol Jadi Masalah? Yuk, Kenali Manfaat Ajaib Daun Kelor

Bagikan Artikel Ini

Belanja Zymuno di Marketplace Kesayangan Anda

Dapatkan manfaat kombinasi 4 bahan herbal pilihan terbaik yang terdapat pada Zymuno di merketplce pilihan anda Anda dan apotek terdekat

Zymuno merupakan madu dengan kombinasi dari 4 bahan herbal pilihan terbaik yang diformulasikan untuk memelihara daya tahan tubuh tetap prima.

Informasi

Telah terdaftar dan tersertifikasi
BPOM dan Halal Indonesia

© 2023 Hak cipta oleh CV Family Herbal. Dilindungi oleh undang-undang.

Open chat
Hallo 👋
Ada yang bisa kami bantu terkait produk Zymuno?